Live!

Malam Lailatul Qadar


Salah satu permasalahan yang sangat penting adalah Lailatul Qadar, suatu malam yang merupakan impian setiap muslim untuk bisa beribadah di malam tersebut dan berusaha mendapatkan keberkahan. Malam yang Allah menyebutnya lebih baik dari seribu bulan.

Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

إِنَّا أَنزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ، وَمَا أَدْرَاكَ مَا لَيْلَةُ الْقَدْرِ، لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِّنْ أَلْفِ شَهْرٍ
 “Sesungguhnya Kami telah menurunkannya (Al-Qur’an) pada malam kemuliaan. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu? Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS Al-Qadr [97]: 1-3)

 












(Foto oleh Sindre Strøm)



Maknanya adalah barangsiapa yang beribadah di malam tersebut, baik itu shalat malam, bertilawah Al-Quran, atau ibadah yang lainnya di malam tersebut, maka ibadahnya lebih baik daripada ia beribadah selama seribu bulan yang tidak ada lailatul qadarnya. Ini merupakan karunia yang Allah berikan kepada kaum muslimin.

Baca Juga : Keutamaan bulan sya’ban


Oleh karenanya kaum muslimin senantiasa berusaha dan berlomba-lomba untuk bisa menggapainya.

Mari Simak selengkapnya penjelasan mengenai Malam Lailatul Qadar dalam rekaman kajian Mutiara Sahur bersama Ustadz Abu ‘Abdil Muhsin Firanda Andirja, M.A.:


 <<SUMBER

Pilihan

Terbaru

Pelajaran Menarik Tentang Surat al-Mukminun Ayat 1-11

    قَدْ أَفْلَحَ ٱلْمُؤْمِنُونَ     qad aflaḥal-mu`minụn     Artinya: Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman,     — Surat Al-Mu...

IMAAM QU'RAN RECITATION ( Sheikh Maher Al Muayqili ByHaramain Recordings )